Catering di Jogja : Resep Membuat Masakan Kue keju klasik

Catering di Jogja : Resep Membuat Masakan Kue keju klasik

    Hasilkan 8 hingga 10 porsi
    Waktu sekitar 2 jam

Craig Lee untuk The New York Times

Jika ada satu makanan penutup yang paling tidak mendapat manfaat dari inovasi, itu harus menjadi cheesecake bergaya New York. Tidak ada trik, tidak ada tikungan; Hanya kerupuk graham yang rapuh dan banyak keju krim yang dimaniskan. Memanggang cheesecake tanpa rendaman air mungkin terlihat seperti Anda menggoda nasib, tetapi jika Anda melakukannya pada suhu yang cukup rendah, itu akan memasak isi dengan lembut dan merata tanpa risiko mengental atau hangus. Sementara retakan pada permukaan cheesecake tidak akan mempengaruhi rasanya, mereka bisa tidak enak dilihat dan kemungkinan besar terjadi ketika ada perubahan suhu mendadak (misalnya, dari oven ke lemari es). Untuk mengurangi kemungkinan retak, biarkan cheesecake beristirahat dalam oven beberapa menit sebelum dipindahkan ke konter agar dingin sepenuhnya.

Kue, Puding dan Puding, Makanan Penutup
200 peringkat

untuk pinggiran:

    18 kerupuk graham utuh (sekitar 10 ons / 284 gram)
    ¼ gelas / 55 gram gula merah muda
    ½ sendok teh garam halal
    ½ sendok teh bubuk kayu manis (opsional)
    ¾ cangkir / 170 gram (1 ½ batang) mentega tawar, dilelehkan

Untuk mengisi:

    2 pound / 904 gram krim keju (empat paket 8 ons / 226 gram), suhu kamar
    ½ cangkir / 113 gram krim asam
    1 gelas / 201 gram gula pasir
    1 sendok teh ekstrak vanila
    ½ sendok teh garam halal
    4 telur besar plus 1 kuning telur besar
    ¼ cangkir / 32 gram tepung serbaguna

Persiapan

    Panaskan oven hingga 325 derajat.
    Dalam mangkuk food processor, gabungkan kerupuk graham, gula merah, garam dan kayu manis (jika menggunakan) dan proses sampai Anda mendapatkan remah-remah yang bagus. Pindahkan remah-remah ke mangkuk sedang dan tambahkan mentega cair. Dengan menggunakan tangan Anda, campur dengan baik sampai tidak ada bintik-bintik kering yang tersisa (campuran remah tidak boleh berpasir atau kering, tetapi pegang gumpalan kecil ketika ditekan bersama-sama).
    Tekan kerak secara merata ke bagian bawah dan setidaknya 1 1/2-inci ke atas sisi wajan springform 9 inci. Gunakan bagian bawah gelas ukur untuk memastikan bagian bawahnya serata mungkin. Panggang di rak tengah sampai mengeras dan baru mulai kecoklatan di tepinya, 20 hingga 25 menit.
    Angkat panci dari oven dan sisihkan saat Anda mempersiapkan isian. Kurangi panas hingga 300 derajat.
    Persiapkan isiannya: Campurkan krim keju, krim asam, gula, vanilla, dan garam dalam mangkuk mixer. Dengan menggunakan dayung, kocok pada tinggi sampai campuran benar-benar halus, gosok sisi dan bawah mangkuk sesuai kebutuhan, sekitar 4 menit.
    Kurangi kecepatan menjadi sedang dan 1 sekaligus, tambahkan telur dan kuning telur, gesek bagian samping dan bawah mangkuk setelah setiap telur ditambahkan. Dengan mixer di atas rendah, tambahkan tepung dan kocok hanya untuk campuran, sampai tidak ada benjolan yang tersisa.
    Tuang isian ke dalam kerak siap (jika isian berada di atas kerak, yaitu O.K.). Panggang sampai ujung cheesecake benar-benar diatur dan lingkaran dalam 2-inci dari cheesecake hanya bergoyang sedikit, 60 hingga 70 menit.
    Matikan api dan biarkan cheesecake tetap dalam oven selama 10 menit. Angkat cheesecake dari oven dan diamkan di rak kawat hingga dingin sepenuhnya pada suhu kamar. Saat dingin, pindahkan ke lemari es sampai benar-benar siap, setidaknya 6 jam, lebih baik semalam.

Tautan : Catering di Jogja

Popular posts from this blog

Sewa Bus : Paket wisata dengan Sip & Ski

Aqiqah Bandung Murah : Rahasia Masakan Artichoke